Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Mantangai Gencar Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 September 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Mantai terus menggencarkan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona virus disease atau covid-19 di wilayah setempat.

Kali ini petugas melaksanakan sosialisasi setop dan cegah penyebaran Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru di Desa Mantangai Hilir RT 04 Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Kapolsek Mantangai Iptu Catur Winarno mengatakan, petugas terus mengimbau kepada masyarakat, supaya bisa menaati protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dalam beraktivitas sehari-hari.

"Iya, kami gencarkan imbauan agar warga selalu memakai masker atau penutup hidung dan mulut, membiasakan hidup bersih serta sehat," kata Iptu Catur Winarno, Sabtu, 12 September 2020.

Kemudian, juga agar selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir atau dengan cairan Antiseptik. "Juga menjaga area rumah dan kerja tetap bersih, jaga jarak minimal 1,5 meter," tuturnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan agar disela aktivitas selalu meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi gizi seimbang minum air putih yang cukup dan selalu berolahraga.

"Hindari bersentuhan tangan atau bersalaman, selalu waspada dengan penyebaran covid-19," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker kain kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. "Ini kami lakukan demi memutus mata rantai covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru