Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Asal Sampit Tuding Usaha Sengaja Dimatikan Perusahaan Sawit

  • Oleh Naco
  • 17 September 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rahman, seorang pedagang asal Sampit yang biasa berjualan di perkebunan kelapa sawit, merasa usahanya dimatikan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Pasalnya, mereka tidak diizinkan untuk berjualan di Jalan Jenderal Sudirman Km 42, tepatnya di depan portal di Desa Runting Tada, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Padahal, Rahman berharap di masa pandemi ini bisa bertahan dengan aktivitas berdagang itu.

"Kami tidak diizinkan dengan alasan pedagang dari Sampit, karena zona merah. Kami tidak boleh masuk, sementara mereka mengundang pedagang dari simpang Desa Sebabi untuk berjualan di sana," kata Rahman, Kamis, 17 September 2020.

Rahman juga memertanyakan jaminan jika pedagang dari Pasar Simpang Sebabi aman dari covid-19.

Dia menilai adanya pilih kasih perusahaan dengan tidak memberi pemberitahuan terdahulu kepada pedagang yang notabene lebih lama dari pasar Simpang Sebabi.

"Kalau memang dengan alasan covid-19 kenapa harus lokasi sawit diadakan pasar dan menolak pedagang dari Sampit. Hanya untuk keadilan saja tidak untuk menekan pihak manapun. Mana keadilan sosial untuk seluruh Rakyat Indonesia itu," tegas pria yang mewakili pedagang keliling itu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru