Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kobar Cegah Perkembangan Paham Radikal dengan Gencarkan Sosialisasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 September 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mencegah perkembangan paham radikal, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggencarkan sosialisasi program Quick Wins Giat I tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila.

Sebagai narasumber dalam sosialisasi ini yakni Kasatpolair bersama anggota Satpolair dan sebagai peserta masyarakat Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kamis 17 September 2020.

Kasat Polair IPTU Kusean Afandi mengatakan kegiatan ini sebagai edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kelompok radikal, meningkatkan deteksi dini tentang para pendatang yang dicurigai memberikan ajaran - ajaran yang menyimpang, dari ketentuan agama masing - masing sesuai dengan syariat islam.

"Kami memberikan pemahaman tentang organisasi-organisasi yang terkait dengan kelompok terorisme, serta memberikan penekanan akan pentingnya hidup sesuai dengan dasar negara Pancasila dan UUD 45 sebagai pedoman dalam hidup dan berkhidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia," jelasnya.

Dia memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat nelayan akan pentingnya alat keselamatan di atas kapal pada saat mencari ikan serta mengantisipasi kecelakaan laut dan tindak pidana perairan.

"Karena situasi cuaca untuk saat ini memasuki musim hujan dan gelombang tinggi serta angin kencang," jelasnya.

Sosialisasi dirangkai dengan penyerahan paket sembako, bendera merah putih, paket sembako, lifejacket dan pigura Pancasila kepada perwakilan masyarakat yang ditunjuk, serta diakhiri dengan photo bersama 'NKRI harga mati'. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru