Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar di Murung Raya Masih Jadi Pusat Pelanggaran Protokol Kesehatan

  • Oleh Trisno
  • 21 September 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sejumlah pasar di Puruk Cahu, baik itu Pasar Pelita Hilir, pasar malam alun alun dan Pasar Bahitom masih menjadi pusat terjadInya pelanggaran protokol kesehatan.

Di mana berdasarkann pantauan Ppost di lapangan, di sejumlah pasar tersebut masih sangat mudah ditemui pengunjung atau pedagang yang tidak menggunakan masker.

Belum laga pelanggaran terkait dengan sosial distancing atau menjaga jarak yang juga kerap dilanggar.

Sehingga pasar menjadi tempat yang cukup rawan terhadap penularan Covid-19 sampai saat ini, selain rumah ibadah, lingkungan perkantoran.

Terkait itu, Ketua Harian Gugus Tugas Kabupaten Mura, Drs. Hermon mengatakan bahwa pihaknya tidak henti hentinya melakukan sosialisasi dan edukasi dengan turun langsung ke sejumlah lokasi pasar.

Hal itu untuk terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protocol kesehatan khususnya di pasar, baik itu pengunjung maupun pedagang.

Termasuk juga terus menerus membagikan masker gratis di pasar pasar di Kota Puruk Cahu agar masyarakat tidak lagi beralasan tidak memiliki masker.

Namun dirinya mengatakan masih tetap menemukan adanya pelanggaran pelanggaran yang terjadi di lingkungan pasar, khususnya terkait dengan aturan menggunakan masker dan menjaga jarak..

“Namun saat ini Perbup penegakan disiplin protocol kesehatan sudah ada, dan bulan depan diberlakukan penerapan sanksinya, mudahan kesadaran mmasyarakat bisa ditingkatkan dengan adanya Perbbup tersebut,” katanya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru