Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Lihat Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kantor KPU dan Banwaslu Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melihat kesiapan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

"Saya kesini untuk melihat secara langsung pengamanan di KPU dan Banwaslu," ujar Dedi kepada wartawan, Senin, 21 September 2020. 

Dari kunjungan yang dilakukannya tersebut, ia melihat bahwa persiapan sudah cukup baik. Segala kelengkapan mulai dari CCTV, hingga alat pemadam api ringan (Apar) juga sudah tersedia. Begitu juga dengan anggota Polri yang terus berjaga-jaga di sekitar 2 kantor tersebut. 

"Alhamdulillah pengamanan sudah cukup baik, dan ini menunjukan bahwa sebuah langkah dari kami untuk memberikan jaminan keamanan bagi KPU dan Banwaslu dalam melaksanakan tahapan Pilkada," kata Dedi. 

Hal tersebut adalah langkah dari kepolisian agar pihak KPU dan Banwaslu bisa bekerja dengan baik, tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Dia berharap, Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang berjalan aman dan lancar.

"InsyaAllah dengan apa yang telah kami lakukan dan masyarakat lakukan, akan terwujud Pilkada aman, lancar, demokratis dan sehat," harap Dedi. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru