Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Dirawat karena Positif Covid-19 Sebanyak 17 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 September 2020 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga Senin 21 September 2020 hari ini jumlah warga Kabupaten Katingan yang dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 17 orang.

Koordinator gugus tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan ke 17 warga yang dinyatakan positif Covid-19 masih menjalani perawatan medis.

Hingga saat ini warga Katingan yang telah dinyatakan sembuh 57 orang, perawatan 17 dan 5 orang meninggal. Sementara warga kontak erat sebanyak 91 orang, suspek 113 orang, dan probable nol orang.

Eka mengatakan upaya Pemkab Katingan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini tim gabungan dari Polri dan Satpol PP melakukan sosialisasi penertiban Peraturan Bupati Nomor 53 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-2019 di Pasar Kereng Pang, kemudian halaman Pos Pol Jalan Baun Bango Kecamatan Katingan Hilir.

Dalam kegiatan ini tim gabungan menghentikan sementara kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang melintas untuk pemeriksaan pemakaian masker.

Jumlah pelanggar yang terjaring 16 orang diberikan surat teguran tertulis dengan membuat surat pernyataan dan sanksi sosial bagi pelanggar.

Dalam kesempatan ini petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru