Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berau Meninggal Setelah Dirawat karena COVID-19

  • Oleh ANTARA
  • 22 September 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Samarinda - Bupati Berau, Kalimantan Timur, Muharram meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Selasa sore 22 September 2020 setelah beberapa hari menjalani perawatan sebagai pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Biro Humas Setprov Kaltim, Syafranuddin membenarkan kabar ini dan mewakili Pemerintah Provinsi Kaltim menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. "Betul beliau meninggal di Balikpapan sore tadi," katanya.

Muharram dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 pada 10 September 2020 saat menjalani tes kesehatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Saat itu Muharram menjalani tes kesehatan sebagai peserta Pilkada Berau. Belum diketahui secara pasti dari mana Muharram tertular virus COVID-19, namun 1 September 2020 Bupati Muharram diketahui mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat kunjungan kerja ke Maratua.

Muharram dilantik sebagai Bupati Berau periode 2016-2021 bersama Wakil Bupati Agus Tantomo 17 Februari 2016.

Muharram menggantikan bupati sebelumnya Makmur HAPK dan penjabat bupati Syarifuddin setelah terpilih dalam Pilkada Berau 2015.

Sebagai petahana, Muharram ikut berkiprah di Pilkada Berau berpasangan dengan Gamalis dengan diusung 4 partai yakni PKS, PPP, Partai Demokrat, dan PKB.

ANTARA

Berita Terbaru