Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fairid-Umi Jadi Ayah Bunda Duta Genre Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 25 September 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakilnya Umi Mastikah dinobatkan sebagai ayah dan bunda bagi Duta Generasi Berencana (GenRe).

Penetapan itu disematkan kepada keduanya usai apel penyampaian laporan kinerja dan keberhasilan pembangunan selama 2 tahun menjadi pemimpin roda pemerintah, Jumat 25 September 2020.

Kepala daerah yang membawa misi untuk mencerdaskan masyarakat itu dinilai tepat untuk menjadi pemangku sekaligus pembina bahi generasi muda sebagai investasi bangsa.

Terkait penetapan itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A) Kota Palangka Raya Sahdin Hasan punya penjelasan. 

Sahdin Hasan mengatakan, remaja adalah investasi yang penting bagi Bangsa. Sebab, para remaja saat ini, akan menjadi bagian dari generasi emas Indonesia pada tahun 2045 mendatang.

Saat Indonesia memasuki usia 100 tahun merdeka, para remaja ini telah berusia 35-45 tahun. Karenanya, perlu terus dilakukan pembinaan, termasuk melalui program GenRe yang didukung Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

“Program GenRe menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja, baik dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan maupun menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi,” katanya.

Selanjutnya, Duta Genre tingkat kota akan mengikuti seleksi Duta Genre pada tingkat Provinsi. Peserta akan bersaing bersama duta genre dari berbagai kabupaten di Kalimantan Tengah. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru