Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satbinmas Imbau Penerapan Protokol Kesehatan di Kawasan Pelabuhan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 September 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satbinmas Polres Kapuas terus memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan cegah covid-19 kepada masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari-hari.

Seperti yang telah dilaksanakan Iptu Dian Sudianto, dan Ipda Sutarman menggunakan pengeras suara mensosialisasikan pencegahan covid-19 kepada warga di kawasan pelabuhan Danau Mare, Kecamatan Selat.

“Kami selalu mengingatkan kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19, karena pandemi ini masih belum berakhir," kata Ipda Sutarman, Rabu, 30 September 2020.

Untuk itulah pihaknya mengimbau warga agar menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik dengan orang lain serta selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Karena perlu peran dan kerjasama dengan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," tuturnya.


Ipda Sutarman menambahkan kegiatan ini akan terys rutin dilaksanakan setiap harinya, agar menghindari menyebar luasnya penularan covid-19, terutama di kawasan yang padat aktivitas warga.

“Alhamdulillah masyarakat dapat menerima imbauan dengan baik, kami pun berharap dengan mematuhi protokol kesehatan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru