Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Minta DPU Proaktif Awasi Pembangunan Jalan

  • 02 Oktober 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung J Bangas meminta kepada Dinas Pekerjaan Umun (DPU) agar proaktif dalam pengawasan pembangunan jalan khusus untu pekerjaan ruas jalan Tumbang Miri - Tumbang Napoi. 

"Kami berharap DPU Gunung Mas lebih proaktif dalam pengawasan jalan Tumbang Miri - Tumbang Napoi. Dari timbunan sampai dengan pengaspalannya nanti harus diawasi," kata Untung J Bangas,  Jumat, 2 Oktober 2020.

Dia mengatakan pembangunan ruas jalan Tumbang Miri-Tumbang Napoi merupakan program Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui DPU mengunakan kontrak Multiyard tahun 2020-2022 dengan anggaran dana alokasi umum sebesar Rp 80 miliar. 

"Ruas jalan sepanjang 35 kilometer ini tentunya sangat didambakan masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah Tumbang Napoi,  Kecamatan Miri Manasa," katanya. 

Menurutnya sekarang ini kondisi jalan penghubung Kecamatan Kahayan Hulu Utara dan Kecamatan Tumbang Miri itu masih belum pengerasan dan sangat sulit dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. 

"Untuk itu, kami berharap dinas terkait harus proaktif dalam pengawasan. Jika perlu harus melakukan pengawasan teknis lapangan stendbay di lokasi untuk memperhatikan kualitas dari pekerjaan jalan," pintanya. 

Hal itu, lanjut dia untuk mengetahui apakah pekerjaaan jalan sudah sesuai dengan teknik pekerjaan dan time scedule yang di kontrak, sehingga pekerjaan itu mendapatkan hasil yaitu tepat mutu, dan tepat waktu. 

"Selain itu, agar dana yang sudah dianggarkan untuk pembangunan infrastruktur jalan ini tidak sia-sia, karena jalan di bangunan untuk kepentingan masyarakat dengan harapan perekonomian  dapat meningkat," ujarnya. 

Dia juga meminta kepada kontraktor atau pihak ke tiga agar selalu memperhatikan kualitas pekerjaan. Sehingga jalan tersebut kuat dan tidak mudah rusak. 

"Dan lembaga di Gunung Mas mari kita bersama-sama untuk melakukan pengawasan, sebab hak kita untuk mengawasi dan kita juga yang akan memanfaatkan fasilitas tersebut," pungkasnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru