Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Banama Tingang Jalin Kedekatan Dengan Warga Melalui Program Hapakat

  • Oleh James Donny
  • 06 Oktober 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upaya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat terus dilakukan aparat Polsek Banama Tingang. Salah satunya melalui program Hapakat (Hasupa masyarakat/bertemu masyarakat).

Melalui program Hapakat tersebut, Kapolsek Banama Tingang, Ipda Doohan Octa Prasetya, bersama dengan anggota berkunjung dan bertemu langsung dengan masyarakat  Banama Tingang, Selasa, 6 Oktober 2020.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Doohan Octa Prasetya mengatakan, tujuan Program Hapakat ini untuk memberikan kedekatan antara Polri dan masyarakat. 

"Dengan cara bertemu dan mengobrol secara langsung antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan hubungan layaknya kekeluargaan karena Polri hadir langsung bersama masyarakat," terang Kapolsek. 

Menurutnya, dengan adanya interaksi langsung dan penuh keakraban, masyarakat tidak lagi sungkan ataupun segan untuk menyampaikan permasalahannya.

"Dalam suasana tersebut, masyarakat dapat berbicara tentang permasalahan di lingkungannya. Kita sebagai anggota Polri juga akan selalu mengetahui situasi terkini di wilayah kita ataupun jika terjadi gejolak yang membutuhkan tindakan cepat dari kita," ujar Doohan. 

Polsek Banama Tingang juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan selalu kondusif. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru