Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan RSUD Kota Palangka Raya Dikembangkan Dari Semua Aspek

  • Oleh Hendri
  • 08 Oktober 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah setempat terus dikembangkan dari semua aspek. Misalnya, sarana dan prasarana hingga fasilitas penunjang serta sumber daya manusia yang ada.

Menurut Riduanto, sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah, sudah selayaknya rumah sakit tersebut dijalankan secara optimal karena bidang kesehatan merupakan pelayanan dasar yang menjadi tuntutan masyarakat.

“Bidang pelayanan selalu menjadi salah satu faktor yang menentukan kualitas rumah sakit. Salah satu bentuk promosinya maksimalkan bidang pelayanan, maka dengan sendirinya rumah sakit milik pemko ini akan dikenal oleh masyarakat,” katanya, Kamis 8 Oktober 2020.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, agar rumah sakit milik pemerintah daerah ini jadi lebih layak sebagai pilihan, maka perlu peningkatan fasilitas dan pelayanan.

“Memang soal peningkatan sarana dan prasarana itu sudah pasti untuk sebuah rumah sakit daerah. Meski demikian, peningkatan layanan dari berbagai bidang juga wajib,"ucapnya.

Kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan ini tiap tahunnya terus meningkat, sehingga pemerintah harus mampu menjawab kebutuhan itu dengan meningkatkan hal-hal yang berkaitan dengan bidang kesehatan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru