Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keliling Indonesia dengan Jalan Kaki Sejak 2017, Watimin Asal Cilacap Gelorakan Cinta Pancasila dan NKRI

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Oktober 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pria bernama Watimin (36) asal Cilacap, Jawa Tengah berjalan kaki keliling Indonesia dengan misi menyebarkan semangat cinta terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Saat menginjakkan kakinya di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bumi Marunting Batu Aji, Watimin dihampiri Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat perjalanannya untuk menghadiri kegiatan kedinasan ke Desa Pangkalan Dewa, Kecamatan Pangkalan Lada, Senin, 12 Oktober 2020.

Saat berbincang dengan Ahmadi Riansyah, Watimin mengaku memulai perjalanannya sejak 9 Desember 2017 dan sudah 4 hari ini berada di wilayah Kobar. 

Dengan menggendong tas dan umbul-umbul khas merah putih diikat menggunakan tali pada bambu, Watimin mengaku sedang melanjutkan perjalanan menuju Kotawaringin Timur untuk selanjutnya menuju Kota Palangka Raya. 

"Motivasi saya jalan kaki dam membawa bendera merah putih ini, saking cintanya saya dengan NKRI dan Pancasila," katanya.

Ahmadi Riansyah merasa salut dan bangga atas misi yang dijalankan oleh Watimin. "Semoga semangat Watimin juga memotivasi kita semua untuk terus menjaga NKRI dan mencintai Pancasila," katanya.

Ahmadi juga berpesan kepada Watimin untuk tetap semangat dalam menjalankan misinya dan memotivasi masyarakat Indonesia. 

Watimin juga mengaku terkesan selama di Kobar, dirinya mendapat support dari masyarakat dan terus menyemangatinya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru