Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Sosial Barito Timur Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera di Kecamatan Dusun Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Oktober 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi menyerahkan secara simbolis kartu keluarga sejahtera KKS bagi 40 keluarga penerima manfaat atau KPM di Kecamatan Dusun Timur, Rabu, 14 Oktober 2020.

Dalam penyerahan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Dusun Timur tersebut, Riza menjelaskan bahwa KKS tersebut merupakan program sembako dari Kementerian Sosial RI bagi keluarga yang tercatat dalam daftar terpadu keluarga sejahtera atau DTKS.

Karena itu, lanjutnya, KPM yang sebelumnya telah menerima bantuan sosial tunai atau BST selama beberapa tahap kemudian tidak lagi menerima, itu karena sudah terdaftar dalam program sembako.

"KPM tidak boleh dobel menerima bantuan sosial," jelas Riza.

Dia mengungkapkan, bantuan non tunai tersebut senilai Rp 200 ribu dan dapat dibelanjakan sembako pada agen yang telah ditunjuk oleh bank penyalur bantuan program sembako.

"Di Tamiang Layang ada dua agen yang ditunjuk. Bantuan tersebut bisa dibelanjakan kebutuhan pokok seperti beras, kacang-kacangan, sayur-sayuran, telur, ayam, daging atau buah-buahan yang tersedia," jelas Riza.

Diketahui, total penerima KKS yang terdaftar di Barito Timur sebanyak 1.031, namun yang layak disalurkan sebanyak 772 KPM. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru