Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Perhubungan Meninjau Sarana Transportasi Food Estate di Kalimantan Tengah

  • Oleh Nopri
  • 20 Oktober 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Ketua Komisi V DPR RI Lasarus melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 20 Oktober 2020.

Tujuan Menteri Perhubungan berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi terkait program food estate yang akan dibangun di Kalimantan Tengah.

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan akan selalu siap mendukung program food estate di Provinsi Kalteng yang direncanakan pada tahun 2020 di Pulang Pisau 10.000 dan Kapuas 20.000 hektare.

"Food estate ini merupakan program Pemerintah untuk memperkuat cadangan pangan nasional, bukan hanya di hulu, tetapi juga bergerak di hilir produk pangan industri," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Perhubungan menyampaikan dalam upaya pemenuhan ketahanan pangan nasional akan dilakukan optimalisasi dalam memastikan konektivitas akses dari lokasi asal produk industry hingga ke lokasi simpul terdekat.


"Selain itu kita juga harus menjamin kelancaran distribusi logistik pangan dan produk lokal agar dapat tersebar ke seluruh daerah di Indonesia," jelasnya. (NOPRI/B-5)

 

Berita Terbaru