Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua II DPRD Kobar: CSR Harus Jadi Komitmen Perusahaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Oktober 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Bambang Suherman mengharapkan, agar perusahaan besar swasta yang berinvestasi di daereah ini komitmen dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kemajuan pembangunan daerah.

Bambang Suherman mengatakan, sejumlah PBS di Kobar sudah menunaikan tanggungjawabnya melalui CSR. Seperti konsorsium di Kecamatan Arut Utara. Namun masih ada beberapa perusahaan yang abai.

"Tentunya kami menyarankan kepada pemkab, bagi perusahaan yang belum tertib diajak komunikasi dulu. Kalau ditemukan masalahnya, bisa ditindaklanjuti," kata Bambang, Jumat, 23 Oktober 2020.

Dia menambahkan, apabila perusahaan tersebut sudah diajak komunikasi namun juga belum ada komitmen untuk membantu pemkab, maka perlu diberi ketegasan.

"Kalau memang sekali dua kali bandel, ya dikasih syok terapi. Untuk bentuknya pemerintah daerah lebih tahu," kata dia.

Namun dia tetap mengharapkan ada komunikasi yang baik antara perusahaan dengan pemerintah daerah. Agar program CSR dapat berjalan dengan baik di Kobar.

Sementara itu, terkait program CSR Konsorsium di Aruta, DPRD Kobar sangat mengapresiasi. Sehingga Aruta secara perlahan dapat menyusul kecamatan lain yang sudah maju.

"Dulu ada 2 Kecamatan yang memang terlambat pembangunannya, yaitu Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kecamatan Arut Utara. Namun saat ini Kolam sudah mulai maju, yaitu tinggal 1 desa yang belum teraliri listrik. Sementara di Aruta masih ada beberapa. Dan PR kita tentunya semakin mengerucut ke Arura," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru