Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Targetkan 3 Desa di Aruta Teraliri Listrik pada 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Oktober 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Koatawaringin Barat, Nurhidayah akan terus berupaya memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar terutama pelayanan listrik. Pada 2021 Pemkab Kobar akan menjamah 3 desa di Kecamatan Arut Utara yang belum teraliri listrik.

"Pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, termasuk untuk melistriki desa dan untuk di Kecamatan Arut Utara sendiri di 2021 ada 3 desa yang akan kita perjuangkan," ujarny.

Adapun 3 desa ini meliputi Desa Penyombaan, Desa Sungai Dau dan Desa Kerabu. Sementara untuk desa lainnya seperti Desa Kerabu dan Sambi ini masih berproses.

"Kita sedang perhubungkan wilayah Kecamatan Arut Utara ini bisa mampu sejajar dengan kecamatan lainnya, sehingga target kita pada 2022 seluruh Desa di Kecamatan Arut Utara terang semua," ungkapnya.

Selanjutnya masalah yang lainnya akan ditindaklanjuti secara bertahap, seperti peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Aruta, karena memang kondisi wilayah Aruta ini berbeda dengan kecamatan lainnya.

"Medan di Aruta ini agak sedikit berbeda, karena banyak melewati aliran sungai, sehingga membutuhkan jalan infrastruktur yang aman. Ada beberapa desa masih membutuhkan jembatan gantung lagi di Aruta. Nanti kita upayakan pada anggaran 2021 untuk penambahan jembatan gantung," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru