Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Bimtek Panwascam Se Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 27 Oktober 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se Kabupaten Barito Utara. kegiatan berlangsung di Armani Hotel, Selasa 27 Oktober 2020.

Kegiatan Bimtek bagi Panwaslu ini berlangsung selama dua hari berakhir pada Rabu besok, 28 Oktober 2020.

Ketua Bawaslu Barito Utara, H Alamsyah mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi pelanggaran yang kemungkinan besar terjadi pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

Disampaikan Alamsyah, selama dua hari, para peserta Bimtek akan diberikan materi tentang penanganan pelanggaran dan tentang rapat koordinasi pembinaan sentra Gakkumdu.

Dengan adanya Bimtek ini, kata dia, diharapkan Panwascam se Barito Utara bisa melakukan pekerjaan lebih maksimal lagi dilapangan apalagi sudah mendapat arahan dari berbagai narasumber dari berbagai instansi.

"Bimtek juga bertujuan untuk menambah wawasan Panwascam sebagai modal dilapangan karena kita sadari bahwa Panwascam adalah ujung tombak dalam melakukan pengawasan serta penanganan pelanggaran nanti," jelasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru