Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Bersama Dinas PUPR dan BPBD Berdiskusi Bahas Antisipasi Banjir

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 03 November 2020 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polresta Palangka Raya bersama Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat atau PUPR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar diskusi membahas langkah dalam mengantisipasi banjir di kota setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Dandang Tingang Jalan Yos Sudarso, Selasa 3 November 2020.

Diskusi ini untuk mencari solusi. Sebab, dalam beberapa hari terakhir ini, Kota Palangka Raya terus diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. Hal itu dikhawatirkan berpotensi meningkatnya debit air sungai Kahayan.

"Oleh sebab itu, kami diskusikan untuk pembahasan mengenai upaya antisipasi dan penanggulangan bencana banjir khususnya di Kota Palangka Raya," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri, saat pembahasan dalam forum diskusi itu.

Selain mengantisipasi banjir, dalam forum diskusi tersebut, mereka juga membahas strategi untuk melakukan evekuasi terhadap masyarakat apabila terjadi banjir.

"Kita harus bergerak cepat dan tepat untuk mengantisipasi bencana banjir. Apabila nantinya terjadi, maka kita juga harus siap melakukan evakuasi dan membantu masyarakat semaksimal mungkin,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru