Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Harap Klaster Covid-19 Pesantren tidak Berkembang di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 November 2020 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring berharap klaster penularan covid-19 yang berasal dari pesantren di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel tidak meluas di daerahnya.

Harapan ini disampaikan di sela peringatan Hari Kesehatan Nasional atau HKN, Kamis 12 November 2020. "Sudah 3 orang yang terkonfirmasi positif, 2 di Kecamatan Raren Batuah dan 1 di Kecamatan Pematang Karau," ungkapnya.

Menurut pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur ini, gugus tugas terus melakukan penelusuran kontak dari 3 pasien ini untuk mencegah penularan yang lebih luas.

Dia juga mengungkapkan kasus positif baru dalam beberapa hari terakhir sumber penularannya berasal dari luar daerah karena yang bersangkutan melakukan perjalanan.

"Kita harus tetap waspada karena jika kita di Barito Timur disiplin menerapkan protokol kesehatan tapi daerah lain kendor maka ketika kita melakukan perjalanan ke luar kota kita dapat tertular," katanya.

Diketahui, hari ini terjadi lagi peningkatan kasus positif sebanyak 2 orang. Dengan penambahan ini maka akumulasi positif Covid-19 Barito Timur menjadi 304 kasus.

Rinciannya 260 orang dinyatakan sembuh, 41 orang masih dalam perawatan dan 3 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru