Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Pemkab Gunung Mas Dalam Mendukung Bangga Kencana

  • Oleh Magang 1
  • 14 November 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya Samaya Monong mengatakan Pemerintah Kabupaten setempat menyiapkan belasan tenaga lini lapangan, untuk mendukung program  Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Bangga Kencana.

“Tenaga lini lapangan tersebut berjumlah 17 orang dan tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Gumas,” ujarnya saat membuka kegiatan advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada pemangku kebijakan daerah dan mitra, di aula Bappedalitbang setempat, Jumat, 13 November 2020.

Ia menerangkan, 17 orang tenaga lini lapangan tersebut terdiri dari lima orang Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan 12 orang Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) non pegawai negeri sipil (PNS) yang bertanggung jawab dengan desa binaannya.

Selain itu, ujar dia, di Kabupaten Gumas telah ditetapkan 23 desa sebagai Kampung KB atau Keluarga Berkualitas dan satu Kampung KB percontohan yakni Desa Tangki Dahuyan, Kecamatan Manuhing.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk “Habangkalan Penyang Karuhei Tatau” ini mengajak semua pihak yang terlibat agar bekerja sama dalam menyukseskan program Bangga Kencana.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, kita harus menyamakan persepsi dan pandangan tentang bagaimana kita membangun program ini ke depannya,” tukas Jaya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru