Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Industri Kecil dan Menegah di Palangka Raya Ikuti Pelatihan Wirausaha

  • Oleh Hendri
  • 14 November 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menyelenggarakan pelatihan wirausaha bagi pelaku usaha Industri Kecil dan Menegah (IKM). Pelatihan yang dilaksanakan di salah satu hotel ternama itu diikuti 6 IKM dari berbagai bidang.

Di antranya, IKM Kopi, IKM Makanan Ringan, IKM Konveksi, IKM Pembuatan Web, IKM Pupuk Organik dan IKM Servis Komputer. Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari, yakni mulai 13-16 November 2020.

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan kegiatan Bimtek itu dilakukan untuk pemulihan ekonomi di masa Pendemi covid-19.

Hera menilai selama bencana non alam tersebut melanda kota cantik banyak pelaku usaha kecil yang mengalami penurunan omset lantaran kurangnya pembeli akibat banyak masyarakat bekerja dari rumah.

“Bimbingan teknis itu diselenggarakan dengan maksud dapat menumbuhkan ekonomi serta memberdayakan dan mencerdaskan para pelaku usaha dalam rangka meningkatkan daya saing produk unggulan lokal" kata Hera, Sabtu 14 November 2020.

Melalui kegiatan Bimtek ini peserta diharapkan semakin memiliki pengetahuan yang memadai dalam rangka mendorong pertumbuhan industri kecil menengah yang dapat membangun jiwa kewirausahaan sehingga pertumbuhan IKM semakin meningkat. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru