Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 Barito Timur Terus Bertambah, Berikut Datanya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 November 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur masih terus bertambah. Dari data yang dirilis oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terdapat 3 kasus positif baru pada Sabtu, 14 November 2020.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring mengungkapkan, penambahan kasus positif terjadi di Kecamatan Dusun Timur Paku dan Kecamatan Paju Epat.

"Pasien positif baru, anak SH dari Desa Sarapat, tuan EK dari Desa Tampa dan tuan DS dari Desa Murutuwu," jelas Simon saat dihubungi via telepon.

Dia menambahkan, pada hari yang sama juga terdapat 2 orang pasien yang sembuh yakni tuan dan nyonya MC dari Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur.

Simon menegaskan bahwa gugus tugas tidak akan mengijinkan pasien positif covid-19 tanpa gejala atau OTG melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal ini untuk menghindari resiko penularan terhadap orang di sekitarnya akibat ketidakdisiplinan dalam menjalani isolasi mandiri.

"Untuk yang OTG kami isolasi di rumah susun, pasien dengan gejala ringan di eks kantor dinkes serta pasien dengan gejala sedang dan berat diisolasi di RSUD Tamiang Layang," jelasnya.

Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 328 kasus, rinciannya 271 orang dinyatakan sembuh, 54 orang masih dalam perawatan dan 3 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru