Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Corona dan Kebakaran, Semangat Para Santri Tetap untuk Kemajuan Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 November 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pimpinan Pondok Pesantren Manba’u Darissalam, Muhammad Arsyad begitu berbahagia mendapati masih banyak yang peduli terhadap keberadaan Pondok Pesantren yang berada di Jalan Mendawai, Palangka Raya ini. Pasalnya, di masa sulit karena wabah dan pandemi Covid-19 ini, Pondok Pesantren binaannya juga harus mendapat cobaan yakni kebakaran besar pada 22 Juni 2020 lalu.

"Bulan lalu Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan atau FKIJK meresmikan bantuan 10 ruang kamar mandi di Pondok Pesantren kami, kali ini Kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana kami. Kami bersyukur bahwa banyak yang peduli pada keberlangsungan Pondok Pesantren ini," kata Arsyad pada Senin, 16 November 2020.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka HUT OJK ke-9 berupa bantuan sarana/prasarana sebesar Rp75.000.000 kepada pesantren Manba’u Darissalam di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy, dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Manba’u Darissalam, Muhammad Arsyad.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk implementasi tema HUT OJK ke-9, yaitu ONE OJK Bakti Membangun Negeri yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan atas musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren, 22 Juni 2020 lalu.Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban Pondok Pesantren dalam melakukan pemenuhan sarana prasarana fisik penunjang kegiatan belajar mengajar serta kegiatan-kegiatan lainnya yang terbakar pada musibah kebakaran 22 Juni 2020 lalu," kata Otto kepada Borneonews.

Dengan terlaksananya kegiatan belajar mengajar, lanjut Otto, setelah lulus para Santri diharapkan telah mendapatkan bekal yang cukup dan dapat berkontribusi lebih kepada masyarakat, khususnya dalam pengembangan perekonomian di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah selama masa pandemi Covid-19.

Meski demikian, Otto juga mengharapkan kegiatan belajar mengajar tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi ini.

"Kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah juga akan berkoordinasi dengan seluruh Lembaga Jasa Keuangan melalui Forum Koordinasi Industri Jasa Keuangan atau FKIJK untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan untuk pengembangan Pondok Pesantren dan juga dalam rangka pemberian materi Literasi Keuangan Syariah," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru