Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Ingatkan ABK Melintas di Sungai Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 November 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas kembali mengingatkan Anak Buah Kapal (ABK) yang melintas di sungai agar tetap menerapkan protokol kesehatan cegah penularan covid-19, Rabu 18 November 2020.

Petugas mensosialisasikan penerapan 3M yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak fisik, dan lainnya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Imbauan itu diberikan disela pihaknya melakukan pengecekan kelengkapan dokumen kapal, hingga cek alat keselamatan, agar selama berlayar tetap aman.

“Sosialisasi 3M yang dilakukan oleh anggota kepada ABK tersebut sebagai pencegah penularan Covid-19,” kata Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna seusai kegiatan.

Kasat menambahkan 3M penting disosialisasikan, agar masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penularan covid-19.

"Dengan harapan pandemi ini bisa segera berakhir, karena itu peran penting dari semua pihak dalam mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau ABK selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar, dan bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas. "Dengan demikian situasi yang kondusif tetap selalu terjaga dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru