Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Pandemi Covid-19, MTQ Tingkat Kabupaten Kotim Digelar Sederhana

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini pandemi Covid-19 masih melanda daerah ini. Sehingga membuat kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilaksanakan secara sederhana tanpa dihadiri penonton dan undangan. 

"MTQ ke 51 tingkat Kotim ini kami gelar sederhana. Dan hanya dihadiri oleh kafilah, dewan juri, serta panitia saja," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, seusai membuka kegiatan MTQ, Sabtu 21 November 2020. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah dan upaya pemerintah daerah untuk menghindari terjadinya kerumunan. Dengan harapan dapat menangkal penyebaran Covid-19. 

"Kegiatan ini juga digelar melalui pemikiran yang sangat panjang, namun yang pasti segala sesuatunya sudah kami siapkan, sehingga hal itulah yang membuat pihak LPTQ berani menggelar MTQ ke-51 ini," katanya. 

MTQ digelar sebagai upaya mempersiapkan para kafilah agar nantinya dapat mewakili Kotim pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalteng pada 2021.

Mereka khawatir, kalau tidak digelar tahun ini, maka persiapan sangat mepet. Hal itu tentu akan berdampak pada hasilnya. 

"Kalau memang MTQ Kalteng batal dilaksanakan tidak masalah, namun kalau dilaksanakan, maka kafilah Kotim sudah siap untuk mengikuti ajang tersebut," terangnya.

Ketua LPTQ Kotim, Halikinnor mengatakan kegiatanini digelar karena para kafilah yang disiapkan Kotim untuk mengikuti MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalteng sudah melewati batas umurnya. Karena persiapan tersebut dilakukan sejak 2019. 

"Jadi MTQ Kotim tahun ini untuk mencari bibit yang baru guna menutupi kekosongan kafilah yang sudah dipersiapkan pada 2019 lalu," terangnya. 

MTQ tingkat provinsi sendiri harusnya digelar pada 2020, namun karena pandemi Covid-19, membuat jadwal berubah dan diundur hingga 2021. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru