Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda, TNI dan Polri di Barito Utara Sinergi Tolak Radikalisme, Premanisme dan Perbuatan Anarkistis

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri di Kabupaten Barito Utara bersinergi dalam menolak serta melawan semua bentuk radikalisme, premanisme dan perbuatan anarkis yang dapat menimbulkan perpecahan dalam kehidupan bersama didalam masyarakat.

Hal ini ditunjukkan pada apel kebangsaan dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang dilaksanakan Polres Barito Utara di halaman Mapolres setempat, Sabtu 21 November 2020. 

Dalam apel Kebangsaan yang dipimpin Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan dan didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dan Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma ini dibacakan secara bersama-sama deklarasi damai dalam rangka keutuhan NKRI.

Yang mana, dalam deklarasi damai tersebut berisikan siap menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, menolak segala tindakan anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian di  Provinsi  Kalimantan Tengah, menolak siapapun/tokoh apapun yang datang ke  Provinsi Kalimantan Tengah dengan tujuan untuk mengganggu kedamaian dan ketentraman, serta mendukung penegakan hukum terhadap setiap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma menyampaikan menolak dan melawan semua bentuk radikalisme, premanisme, juga perbuatan anarkis yang dapat menimbulkan perpecahan dalam kehidupan bersama didalam masyarakat.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar bersama-sama mendeklarasikan demi menciptakan kondisi yang aman, tertib dan kondusif.

"Agar seluruh masyarakat di daerah ini selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Sugianto Panala Putra.

Usai apel Kebangsaan kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru