Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diminta Daftar KIA, Ada Diskon Belanja 5-10 Persen

  • Oleh Hendri
  • 24 November 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, H Afendie meminta agar warga setempat aktif mendaftarkan anaknya untuk dapat memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Pasalnya, Dukcapil telah menjalin kerja sama dengan pelaku usaha untuk memberikan diskon berbelanja bagi warga yang memiliki KIA mulai dari 5-10 persen diskon.

Untuk sementara ini diskon itu berlaku pada pelaku usaha yang telah bermitra dengan Dukcapil saja, misalnya seperti Logos Komputer, Eiger Store, Penjahit, Indra Jaya, Pigura Bahtiar dan Toko ATK dan FC Fikri.

Afendie menghimbau bagi warga yang telah memiliki KIA agar berbelanja keperluan untuk anak di tempat yang sudah bermitra, karena sudah ada potongan harga.

“Kerja sama tersebut tidak lain dan tidak bukan dalam rangka meringankan beban masyarakat dimasa seperti pandemi Covid-19 seperti ini,”kata Afendie, Selasa 24 November 2020.

Diskon tersebut hanya diberikan kepada warga yang memiliki KIA oleh sebab itu seluruh warga kota agar segera mengurusnya secepat mungkin sehingga dapat merasakan manfaatnya.

"Ini terus kita sampaikan kepada masyarakat supaya mereka tau ada manfaat dari kepemiliki KIA. Kita juga kedepannya akan terus menambah kemitraan agar penggunaan manfaat KIA semakin luas," tutup Afendie. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru