Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ditemukan Warga Tidak Gunakan Masker pada Operasi Yustisi di Kecamatan Kapuas Murung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 November 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Murung bersama unsur tripika kecamatan setempat kembali melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan pada Rabu 25 November 2020.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Jimin menyampaikan dalam kegiatan tersebut masih ditemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker dan telah diberikan teguran.

"Kami juga memberikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker dan apabila ditemukan kembali maka akan diberikan sanksi yang telah diatur sesuai dengan peraturan Pemerintah Daerah setempat," kata Iptu Jimin seusai kegiatan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan petugas gabungan penanganan covid-19 juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu taat menggunakan masker apabila keluar dari rumah agar terhindar dari Covid-19.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi tersebut adalah penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19," tuturnya.

Adapun, lanjut dia dasar Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020, Intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 4 tahun 2020, Pergub Kalteng nomor 43 tahun 2020 dan Perbup Kapuas nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Harapannya masyarakat dapat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru