Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKS di Gunung Mas Sudah Terbentuk di 2 Desa dan 2 Kelurahan

  • Oleh Magang 1
  • 26 November 2020 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Forum Keserasian Sosial atau FKS di Kabupaten Gunung Mas sudah terbentuk di dua desa dan dua kelurahan. 

“Pada tahun 2020 ini ada dua desa/kelurahan di Gumas yang membentuk FKS. Tahun sebelumnya juga ada dua desa/kelurahan, jadi totalnya hingga saat ini ada empat desa/kelurahan,” ujar Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial pada Dinas Sosial Kalimantan Tengah, Diah P seusai Dialog Tematik I di Aula Hotel Zefanya, Rabu, 25 November 2020.

Dia menuturkan, dua desa/kelurahan yang telah membentuk FKS pada tahun 2020 ini adalah Desa Tumbang Tariak dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir di Kecamatan Kurun.

Sedangkan tahun sebelumnya, FKS telah terbentuk di Desa Tumbang Miwan dan Kelurahan Kuala Kurun di Kecamatan Kurun. Artinya, FKS yang telah terbentuk seluruhnya berada di Kecamatan Kurun.

Masing-masing FKS mendapat bantuan Rp150 juta yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan sebagian digunakan untuk kegiatan fisik maupun non fisik, namun dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat.

“Setiap kegiatan non fisik dilakukan secara gotong royong tanpa ada upah tukang. Diharapkan tidak ada kecemburuan sosial yang muncul di tengah masyarakat sekaligus memperkuat semangat gotong royong,” tukas Diah. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru