Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Data Terbaru Terkait Covid-19 di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 November 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru terkait Covid-19, Jumat, 27 November 2020. Dalam rilis tersebut, terdapat kasus positif baru maupun pasien yang dinyatakan sembuh.

"Pasien positif baru ada 5 orang berasal dari Kecamatan Dusun Timur dan Kecamatan Awang," ungkap Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Simon Biring saat dimintai konfirmasi.

Adapun nama pasien positif yang baru yakni nyonya R, nyonya AM dan tuan AS dari Kelurahan Tamiang Layang, nyonya DN dari Desa Sumur serta nyonya E dari Desa Bangkirayen.

Menurut Simon yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, peningkatan kasus ini bersumber dari hasil tracing kontak erat atau anggota keluarga dari pasien positif covid-19 sebelumnya yang saat ini sedang menjalani perawatan.

Sementara itu, Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmi WS Hutagalung menambahkan, pada hari yang sama juga terdapat 9 orang pasien yang sembuh. pasien tersebut berasal dari Kecamatan Pematang Karau, Dusun Tengah, Paju Epat, Dusun Timur dan Kecamatan Benua Lima.

"Yang sembuh anak NK dari Sumberejo, tuan M dari Ampah Kota, anak DM dari Murutuwu, anak DL dari Sarapat, tuan A dari Magantis, anak SM dari Dorong, tuan LR dan anak SN dari Tamiang Layang, anak SM dari Dorong serta nyonya N dari Gudang Seng," papar Jimmi.

Dengan demikian, akumulasi kasus positif covid-19 Barito Timur menjadi 373 kasus, rinciannya 297 orang dinyatakan sembuh, 72 orang masih dalam perawatan serta 4 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru