Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suspek Covid-19 Kobar Tembus Angka 339, Sebagian Dirawat di Tempat Isolasi, Lainnya Isolasi Mandiri di Rumah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Peningkatan suspek covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini tembus angka 329 orang.

Karena terbatasnya ruang isolasi di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan tempat isolasi lainnya, suspek dengan gejala ringan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Minggu, 29 November 2020 menjelaskan numpah pasien yang dirawat di RSUD dan tempat isolasi lainnya.

"Rincian lokasi perawatan pasien di ruang isolasi yaitu di Klinik Kusuma 13 orang, RS Muhammadiyah  19 orang,. Sedangkan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yaitu di ruang Ulin Ramin 19 orang, Akasia 17 orang, lantai 2 IGD dirawat  6 perempuan dan   1 bayi, ruang ICU Covid-19 sebanyaj 1 orang positif dan lantai 1 IGD  sebanyak 6 orang," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, pemilihan suspek yang diisolasi di ruang isolasi, dilihat dari tingkat keparahanan penyakitnya.

"Untuk yang dirawat di ruang isolasi rata-rata gejalanya  sedang dan berat. Bahkan ada pasien dengan sesak napas hingga  perlu bantuan oksigen. Sedangkan suspek dengan gejala ringan diminta melakukan isolasi mandiri di rumah, karena keterbatasan ruang isolasi saat ini," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru