Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Korintiga Hutani Tanam Pohon Eucalyptus Pellita Jenis Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Desember 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka turut serta memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada 28 November 2020. PT. Korintiga Hutani (KTH) yang bergerak Dalam bidang hutan tanaman Indonesia turut serta melakukan penanaman pohon Eucalyptus Pellita jenis clone baru yaitu clone DC-21.

Secara konsisten, PT. Korintiga Hutani setiap tahun selalu melakukan kegiatan memperingati HMPI. Namun, karena sedang mewabahnya pandemi covid-19 di seluruh dunia, maka kegiatan HMPI dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Penanaman pohon di sekitar lingkungan BC. Pellita, diikuti oleh Presiden Direktur PT. korintiga Hutani Hironobu Abe, dilanjutkan penanaman secara simbolis oleh jajaran direksi, yaitu direktur Park Jong Myung dan direktur Jung Se Young selanjutnya dilakukan penanaman perwakilan karyawan dari bagian atau divisi yang ada.

Direktur PT.Korintiga Hutani Park Jong Myung menyampaikan bahwa pada tahun ini perusahaan mengalami masa - masa sulit akibat adanya pandemi covid 19, hal ini dirasakan oleh semua pihak seluruh dunia. Untuk itu pihak manajemen mohon pengertian dari semua karyawan, agar keberlangsungan perusahaan tetap bisa berjalan. Maka terapkan disiplin protokol kesehatan.

"Saya himbau kepada karyawan untuk terus memperhatikan kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari - hari baik saat bekerja dan bersama keluarganya," ujarnya, Selasa, 1 Desember 2020.

Sementara itu, Manager Persemian dan Litbang PT. Korintiga Hutani Purwaningsih Mega menyampaikan, bahwa jenis pohon Eucalyptus Pellita jenis clone baru yaitu clone DC-21, merupakan hasil dari penelitian dari divisi penelitian dan pengembangan Litbang PT. Korintiga Hutani.

Eucalyptus Pellita Clone DC-21 ini memiliki memiliki keunggulan yang lebih, dibandingkan dengan jenis Eucalyptus Pellita yang lain, diantaranya adalah riap pertumbuhan yang lebih besar.

"Jenis ini akan terus diteliti dan dikembangkan untuk bisa diproduksi dan ditanam secara massal di areal konsesi PT. Korintiga Hutani," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru