Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajak Warga Cegah Illegal Mining, Polsek Kapuas Murung Berikan Sosialisasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2020 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Murung melaksanakan sosialisasi menggunakan spanduk yang berbunyi stop Illegal Mining atau penambangan liar kepada warga di Jalan Panarung, Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung pada Selasa 1 Desember 2020.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Jimin mengatakan kegiatan ini dilakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat untuk mencegah.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya," kata Iptu Jimin seusai kegiatan.

Sehingga, lanjut dia generasi-generasi yang akan datang masih dapat merasakan dan melestarikan dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini.

“Maka dari itu Polsek Kapuas Murung mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun ke lapangan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar," tuturnya.

Pihaknya selama ini dilakukan serta memasang spanduk larangan penambangan liar tanpa ijin sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang melakukan penambangan liar yang dapat merusak lingkungan sekitar dan juga dapat merugikan masyarakat dalam jangka waktu panjang. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru