Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Seorang Pemimpin Harus Dapat Melayani Masyarakat

  • Oleh Nopri
  • 02 Desember 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus dapat melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Edy dalam debat ketiga yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalteng dan disiarkan secara langsung melalui TVRI Kalteng, Rabu, 2 November 2020.

"Ketika kita di percaya oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin yang penting adalah keikhlasan kita untuk melayani masyarakat, terbuka, serta harus dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Edy Pratowo.

Menurutnya, melakukan hal itu memang tidak mudah. Namun, dirinya yakin dengan niat yang baik, tulus dan ikhlas, didasari tekat yang kuat akan dapat dilakukan.

"Oleh kerena itu kita sebagai pemimpin tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus tetap melibatkan semua komponen yang ada di institusi," jelasnya.

Selain itu, sebagai seorang pemimpin juga harus bisa menerima semua masukan-masukan dari bawahan. Dengan begitu, dapat membangun sistem yang sangat baik dalam pekerjaan. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru