Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Gelar Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS

  • Oleh Uriutu
  • 06 Desember 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jajaran Polres Barito Selatan melaksanakan apel pergeseran personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Minggu 6 Desember 2020.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, tahapan Pilgub Kalteng memasuki tahap akhir saat ini masuk dalam Minggu tenang.

Saat pemilihan nanti, kemungkinan terjadi peningkatan intensitas politik yang bisa menimbulkan potensi kerawanan.

Dalam hal ini, yang menjadi perhatian pihaknya diantaranya pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah bangsa, serta penyebaran berita hoax dan hate speech berotensi menyulut konflik social.

“Oleh karena itu kita dibantu TNI melaksanakan kegiatan pengamanan TPS saat pemungutan suara Pilgub Kalteng,” katanya.

Menurutnya pada Pilkada kali ini memerlukan kosentrasi serta kesiapan  yang matang menghadapi segala kemungkinan terburuk.

Pasalnya pemungutan suara kali ini bertetapan dengan pandemi COVID-19 yang jumlah kasusnya masih bertambah serta curah hujan juga cukup tinggi.

“Kita memelukan kosentrasi penuh serta kesiapan matang untk mengantisipasi kemungkinan terburuk, baik itu kaluster baru COVID-19, banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya,” pungkasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru