Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vardy antar Leicester Perburuk Awal Musim Sheffield United

  • Oleh ANTARA
  • 07 Desember 2020 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gol pada menit-menit terakhir Jamie Vardy mengantarkan Leicester City memperburuk awal musim Sheffield United yang tak kunjung memetik kemenangan dalam Liga Inggris 2020/21.

Leicester menang 2-1 atas Sheffield saat bertandang ke Bramall Lane dalam Laga Inggris, Minggu.

Gol itu dicetak Vardy tepat pada menit ke-90 pertandingan setelah menerima umpan terobosan dari James Maddison, melewati hadangan John Egan sebelum mengakhirinya dengan tembakan melengkung untuk menaklukkan kiper Aaron Ramsdale.

Dengan gol tersebut, Vardy semakin menajamkan catatannya sebagai pencetak gol terbanyak kala menjalani laga tandang di Liga Inggris musim ini dengan sumbangan delapan gol untuk Leicester.



Leicester memimpin pada menit ke-24 saat Ayoze Perez menyambar bola muntah hasil tembakan Marc Albrighton yang menjebol gawang tuan rumah.


Kubu tuan rumah membalas dua menit kemudian melalui Oliver McBurnie yang melompat paling tinggi di dalam kotak penalti untuk menanduk bola sepak pokok kiriman John Lundstram.

Sejak itu Sheffield lebih banyak tertekan dan cukup beruntung tak tertinggal pada ujung babak pertama ketika tembakan Maddison sudah membuat Ramsdale tak berkutik tetapi membentur tiang gawang.

Tim besutan Chris Wilder itu sebetulnya juga sempat punya peluang berbalik memimpin pada menit ke-66 saat McBurnie kembali berhasil memenangi duel udara yang didahului sepak pojok, sayang kali ini tandukannya terlalu kuat dan melambung di atas mistar gawang.



Kegagalan itu belakangan terbukti harus dibayar mahal karena gol Vardy bukan saja membuat Sheffield gagal meraih kemenangan perdana tetapi harus meninggalkan pertandingan dengan tangan hampa karena kalah 1-2 dari tamunya.

Kekalahan ini membuat Sheffield yang sampai kini baru punya satu poin tak kunjung beranjak dari dasar klasemen, sedangkan Leicester (21) kembali mengamankan posisi empat besar setelah empat disalip duo Manchester, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim akan memainkan laga putaran ke-12 Liga Inggris pada Minggu (13/12) saat Leiceste menjamu Brighton & Hove Albion dan Sheffield bertandang ke markas Southampton.

Namun, tiga hari sebelumnya Leicester bakal lebih dulu melakoni laga pemungkas Grup G Liga Europa dengan menjamu wakil Yunani AEK Athens di Stadion King Power.

ANTARA

Berita Terbaru