Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekonomi Seperti Saat ini, Kriminalitas Harus Diantisipasi

  • Oleh Naco
  • 08 Desember 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menilai di saat ekonomi sulit seperti saat ini maka harus diantisipasi angka kriminalitas.

Diprediksi kata dia angka kriminal cenderung meningkat. Kriminal yang terjadi bisa saja seperti pencurian, perampokan, pencopetan dan lain sebagainya.

“Faktor ekonomi yang carut marut berimbas pada tingginya angka kriminalitas," katanya, Selasa, 8 Desember 2020.

Menurut Parimus kondisi itu sangat mungkin bisa terjadi di tengah pandemi Covid-19 yang berjalan seperti sekarang ini.

Ia menyebutkan, untuk menekan angka kriminalitas, Pemkab Kotim harus terus menjalin sinergi, terlebih mengambil langkah preventif, salah satunya dengan kembali menggalakkan siskamling. 

Tidak hanya di saat menjelang pilkada namun juga harus berlanjut. Untuk siskamling ini minimal terdapat satu pos dalam satu RT. 

Dengan adanya siskamling tentunya akan membantu pihak keamanan dalam menjaga lingkungan di pemukiman masing-masing, sehingga siapa saja yang akan melakukan tindak kejahatan akan berpikir.

"Tidak bisa kita bebankan menjaga keamanan ini kepada pihak kepolisian saja, namun semua elemen masyarakat ikut bertanggungjawab dengan membantu menjaga lingkungannya," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru