Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD PPU Kaji Budidaya Ayam Petelur dengan DD di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Desember 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Penajam Paser Utara atau PPU Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur untuk mengkaji pengembangan budidaya ayam petelur di desa.

"Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengembangkan budidaya ayam petelur dengan menggunakan dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD) mendapat perhatian dari daerah lain untuk mengembangkan budidaya yang sama," ungkap Kepala Dinas pertanian Barito Timur, Trikorianto, Jumat, 11 Desember 2020.

Lanjutnya, wakil rakyat dari daerah calon ibu kota negara ini mengaku bahwa daerahnya memiliki anggaran yang cukup banyak namun pengelolaan belum terarah seperti di Barito Timur.

"Pengakuan ini menjadi motivasi buat kita untuk lebih baik lagi terutama agar benar-benar siap sebagai daerah penyangga logistik pangan ibu kota negara yang baru nanti," ujarnya.

Dalam kunjungan ini rombongan yang merupakan gabungan komisi di DPRD PPU berkesempatan melihat langsung budidaya ayam petelur yang di kelola pemerintah desa di Desa Sumur dan Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur.

Mantan penyuluh ini menambahkan, tahun 2021 pemerintah daerah juga berencana akan mengarahkan pengembangan ayam pedaging dengan menggunakan DD dan ADD.

"Kita fokus untuk pemenuhan konsumsi atau protein hewani di lokal desa sehingga dapat mengatasi kasus stunting di desa," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru