Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Ini Nyetir Mobil Sendiri dari Pangkalan Bun untuk Mencuri di Alfamart Sampit, Ketahuan Setelah Beraksi Ketiga Kali

  • Oleh Naco
  • 14 Desember 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tengku Hasanan alias Sanah mengaku ke Sampit menyetir sendiri membawa mobil Toyota Agya miliknya.

Tujuannya dari kediamannya di Pangakalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat hanya untuk melakukan pencurian.

"Saya hanya sendiri bawa mobil dari Pangkalan Bun ke Sampit, saya menginap di sebuah Wisma," ucap terdakwa, Senin, 14 Desember 2020.

Terdakwa menyebutkan kalau dia sengaja ke Alfamart mengambil barang-barang di situ, dengan pura-pura belanja, sebagian barang dibayar dan sebagian besar disembunyikan dalam tas.

"Niatnya saya mencuri biar barang yang saya ambil itu bisa saja jual lagi," katanya dihadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit dan penuntut umum.

Perbuatannya yang terkesan berani itu sempat mengundang tanya dari hakim, kalau terdakwa sudah kerap melakukan perbuatan-perbuatan serupa.

Namun demikian, terdakwa membantahnya, pengakuannya itu baru pertama kali dilakukan, jika berhasil rencananya hasil kejahatannya itu dibawa ke kampung halamannya.

Dalam kasus ini perbuatan pertama dilakukan di Alfamart Jalan A Yani Mentawa, dan kedua di Alfamart Jalan A Yani Tar-tar.

Kemudian yang ketiga di Alfamart Jalan Jenderal Sudirman Km 1 Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, di situ ketika keluar dia diamankan. Adapun yang diambil terdakwa berbagai barang yang dijual dalam toko tersebut.

Perbuatan itu dilakukan warga Asal Pangkalan Bun itu pada Kamis, 8 Oktober 2020 pukul 20.00 Wib. Dia tertangkap ketika mencuri di toko Alfamart Jalan Jenderal Sudirman Km 1, Kelurahan MB Hulu Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur menggunakan sebuah mobil Toyota Agya warga orange. (NACO/B-5)

Berita Terbaru