Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Iduladha, Juru Sembelih Halal Beri Pelatihan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 April 2024 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Umat Islam dalam waktu dekat akan merayakan Hari Raya Qurban, Idul Adha 1445H, sekitar pertengahan Juni 2024.

Organisasi Juru Sembelih Halal Kalteng memberikan pelatihan penyembelihan halal di Masjid Darut Taqwa Kalampangan dan RPH Kalampangan Palangka Raya, Minggu, 28 April 2024.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo H. Edy Pratowo mengapresiasi terlaksana kegiatan ini, sebagai salah satu upaya dalam mempersiapkan dan membekali diri.

Mereka akan mendapat pemahaman dengan Kajian-Kajian Sembelihan Halal, serta memantapkan peran organisasi Juru Sembelih Halal di Kalteng.

“Kita ketahui bersama, penyembelihan menaruh peran penting dari proses terjadinya daging di meja makan,” sebut Edy saat mengikuti rangkaian kegiatan.

Penyembelihan, lanjut Edy, menjadi salah satu faktor pemenuhan kriteria halal serta titik kritis dalam menghasilkan daging yang halal dan thoyyib.

Adapun kegiatan pelatihan dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Juru Sembelih Halal (Juleha) Provinsi Kalteng Periode 2024 – 2029 oleh Ketua Umum DPP Juleha Indonesia Ustadz M Ali Subarkah. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru