Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Xavi Hernandez di Daftar Ballon d'Or 2020, Saviola: Dia Punya DNA Barcelona

  • Oleh Teras.id
  • 16 Desember 2020 - 04:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Javier Saviola yakin bahwa Xavi Hernandez akan mengambil peran penting di Barcelona pada masa mendatang.

Pesepakbola yang pernah membela Barcelona itu menganggap Xavi memiliki mentalitas dan kapasitas yang diperlukan untuk melatih tim Catalan.

"Hari ini adalah hari perayaan untuk sepak bola Spanyol," kata Saviola kepada Radio Marca tentang Xavi yang masuk dalam Dream Team Ballon d'Or 2020, Selasa, 15 Desember 2020.

Mantan pemain timnas Argentina itu meneruskan, "Saya tidak hanya mengagumi Xavi sebagai pemain sepak bola, tetapi juga sebagai seorang teman terlepas dari adalah visi permainannya."

Majalah Prancis France Football memutuskan tak memilih pemain terbaik (Ballon d'Or) seperti biasanya karena kompetisi terganggu pandemi virus corona.

Sebagai gantinya, mereka memilih 11 pemain impian sepanjang masa, berisi pemain terbaik di semua posisi. Daftar itu diumumkan pada Senin, 14 Desember 2020.

Nama Xavi masuk dalam daftar itu, bersama Lionel Messi, Pele, dan Diego Maradona. Dalam daftar itu juga ada mantan pemain Brasil Ronaldo, mantan kapten Milan Paolo Maldini, lalu Cristiano Ronaldo, Franz Beckenbauer, Lothar Matthaus, Cafu, dan penjaga gawang Lev Yashin. Saviola menganggap Xavi layak berada di deretan pemain terbaik.

Menurut dia, "Tampaknya dia memiliki cermin di belakangnya, dia selalu mengendalikan semua yang ada di sekitarnya. Saya pikir Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, dia memiliki DNA mereka."

Saviola mengatakan Xavi berada di jalur yang tepat dalam karier kepelatihannya. Saat ini, Xavi adalah pelatih klub asal Qatar, Al Sadd.

"Dia melatih untuk mendapatkan pengalaman dan bersiap untuk naik ke bangku pelatih. Dia pasti akan memilih kapan dan bagaimana dia kembali ke Barcelona." (TERAS.ID)

Berita Terbaru