Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jabatan Wakil Ketua DPRD Kotim Masih Kosong

  • Oleh Naco
  • 16 Desember 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga menjelang akhir tahun 2020, kursi Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur masih kosong. Jabatan wakil ketua ini kosong semenjak ditinggalkan Muhammad Rudini Darwan Ali mencalonkan diri menjadi calon Bupati Kabupaten Kotim. 

Sejauh ini belum ada kejelasan kapan ada pengisian jabatan itu  karena itu menjadi orotiras dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Rinie Anderson menyebutkan hingga kini pihaknya masih belum mengetahui ada rencana pengisian jabatan di waket II ini.

Pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk hal tersebut sebab menjadi otoritas partai yang bersangkutan. Bahkan sejauh ini belum ada kabar ataupun informasi yang masuk di lembaga mengenai pengisian jabatan ataupun usulan  agar dijadwalkan paripurna pelantikan terhadap waket II itu.

Rinie menyebutkan proses itu sepenuhnya ada ditangan partai pengusung. Di mana DPRD hanya sekadar menjadwalkan pelantikan pimpinan baru pengganti saja. 

"Kami tidak bisa karena itu tergantung partai pengusung,”katanya, Rabu, 16 Desember 2020.

Diketahui, Muhammad Rudini meninggalkan jabatan Wakil Ketua II ini sejak ditetapkan menjiadi pasangan calon pada pilkada Kotim. Dia berpasangan dengan Syamsudin pensiunan Kepala Kantor Kementrian Agama setempat.

Sementara itu di lain sisi, kader yang berpotensi menduduki jabatan waket II itu di antaranya, Dadang H Syamsu yang merupakan kader senior, 3 periode di DPRD Kotim dan kini menduduki jabatan Ketua Komisi IV.

Kemudian H Hairis Salamad anggota Komisi I, H Ardiansyah anggota Komisi I, Megawati anggota Komisi II dan M Kurniawan Anwar, anggota Komisi IV. (NACO/B-7)

Berita Terbaru