Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mikel Arteta Kehilangan Aubameyang Menjelang Boxing Day

  • Oleh Teras.id
  • 20 Desember 2020 - 20:10 WIB

TEMPO.COJakarta - Arsenal mendapat masalah baru menjelang jadwal padat Liga Inggris pekan depan. Pelatih Mikel Arteta harus kehilangan penyerang andalan sekaligus kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang untuk dua pekan ke depan. Auba absen karena mengalami cedera betis.

Striker timnas Gabon sudah absen ketika Arsenal harus kalah 2-1 dari Everton pada Sabtu, 19 Desember di Liga Primer Inggris. Ia juga akan absen dalam pertandingan Piala Liga hari Selasa, 22 Desember 2020 melawan Manchester City, dan saat Arsenal melawan Chelsea pada Boxing Day dan Brighton & Hove Albion di laga Boxing Day.

"Kami ingin dia kembali secepat mungkin, tetapi dia mengalami cedera ringan," kata Mikel Arteta dikutip dari Channel News Asia, Ahad, 20 Desember 2020. "Kami membutuhkan beberapa hari, saya tidak tahu apakah itu seminggu atau dua minggu. Itu akan tergantung pada bagaimana cederanya berkembang."

Arsenal telah kehilangan lima dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka. The Gunners berada di posisi ke-15 dengan 14 poin, hanya berselisih empat poin dari zona degradasi klasemen Liga Inggris.

Ini adalah awal musim terburuk mereka sejak 1974/1975 sehingga tekanan pada Arteta, yang memimpin klub pada Desember 2019, semakin meningkat.

"Tidak diragukan lagi, hasil ini tidak cukup baik dan tidak dapat diterima untuk standar klub ini dan ini adalah tantangan dan kami akan melawan," kata Arteta.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu meneruskan, "Ini situasi yang sangat rumit, tapi saya sangat terdorong dari apa yang saya lihat dari para pemain untuk terus melakukan apa yang bisa kami coba lakukan."

Mantan kapten timnas Inggris, Alan Shearer, mengatakan Mikel Arteta seharusnya merasa khawatir dengan masa depannya seusai rentetan hasil buruk Arsenal. "Namun, saya tidak yakin. Saya tidak yakin dengan tim inti itu dan sikap beberapa pemain itu," kata Shearer kepada BBC. "Arteta seharusnya menjadi orang yang khawatir dengan mengandalkan para pemain seperti itu."

TERAS.ID

Berita Terbaru