Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tips Perawatan Rambut untuk Pria dengan Rambut Ikal

  • Oleh Teras.id
  • 21 Desember 2020 - 02:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Pria yang memiliki rambut ikal membutuhkan perawatan rambut yang sama seperti perempuan berambut ikal. Jika lelah menata rambut, pria biasanya akan mengambil jalan pintas, yakni langsung mengikat rambutnya tanpa menyisir.

Mengutip laman Sehatq, para ahli menyatakan gen trychohyalin atau THCC yang mengendalikan bentuk rambut. Gen ini memiliki variasi yang beragam sehingga berbedalah bentuk rambut setiap orang. Berikut tips perawatan rambut ikal untuk pria:

  • Produk perawatan rambut
    Pilih sampo yang mampu menutrisi dengan melembutkan dan menguatkan akar rambut. Tambahkan conditioner setelah keramas supaya rambut tidak kusut. Kamu juga dapat memakai produk perawatan rambut tambahan, seperti tonik atau serum rambut.
     
  • Cara memperlakukan rambut
    Jika sedang keramas, menggunakan conditioner, atau menambahkan tonik atau serum pada rambut, sekaligus pijat dengan lembut. Dengan begitu, nutrisi akan menyerap lewat pori-pori kulit kepala hingga akar rambut.

    Hindari menggosok rambut menggunakan handuk karena mengakibatkan rambut menjadi kusut. Cara yang tepat adalah menepuk rambut dengan handuk secara lembut.
     
  • Kering alami
    Setelah menepuk-nepuk rambut dengan haduk, biarkan rambut kering alami. Jangan memakai alat pengering rambut atau hairdryer karena memicu rambut kusut. Jika sedang terburu-buru, kamu bisa memakai pengering rambut dengan tambahan diffuser untuk menyebarkan udara yang bertiup pada rambut.

TERAS.ID

Berita Terbaru