Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Pria Sempat Beli Hasil Pencurian dari Residivis Ini

  • Oleh Naco
  • 22 Desember 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bambang Prayogi sempat menjual barang hasil penadahan kepada saksi Soni Wahyudi dan Ogan Tarigan. Menurut saksi Soni, dia sempat membeli sebuah ponsel dengan harga Rp 1,4 juta dan itu sudah dibayar kepada terdakwa, saat itu ponsel itu tidak ada kotaknya.

"Alasannya tertinggal, namun setelah itu tidak ada diantara kotaknya, dan saya tidak tahu itu hasil curian karena harga segitu memang harga normal," ucap saksi.

Sementara itu Ogan Tarigan mengaku sempat membeli televisi sebesar Rp 400 ribu. Barang itu dibeli dengan harga murah karena dalam kondisi rusak. "Katanya milik sendiri, dia menjual TV itu dengan istrinya," tukas saksi.

Dalam kasus ini terdakwa membeli hasil curian dari Iking (DPO) pada 14 dan 16 Oktober 2020, mesin pompa air 2 buah dibeli Rp 100 ribu per buah kemudian dijual dengan harga Rp 125 ribu per buah, 2 buah ponsel dibeli dengan harga Rp 75 ribu per buah kemudian dijual dengan harga Rp100 ribu per buah.

Sementara celana dan sendal dibeli seharga Rp 25 ribu namun saat diamankan barang itu sudah tidak ada. Tabung gas 3 kg dibeli dengan harga Rp 75 ribu kemudian dijual lagi dengan harga Rp100 ribu, kompor gas dibeli dengan harga Rp100 ribu dijual dengan harga Rp200 ribu.

Sementara itu televisi 32 inci dibeli dengan harga Rp 300 ribu dijual dengan harga Rp 400 ribu, ponsel dibeli dengan harga Rp 150 dan sampai saat ini dipakai oleh tersangka, serta laptop dibeli dengan harga Rp 600 ribu kemudian dijual dengan harga Rp 850 ribu.

Adapun barang berupa laptop dan sebuah ponsel merupakan hasil curian di kediaman Budiyanto di Jalan Cristopel Mihing, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang dan TV serta sebuah ponsel hasil curian di kediaman Mihyarudin warga Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, dan 1 buah ponsel hasil curian di kediaman Siti Sarah, di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang. (NACO/B-6)

Berita Terbaru