Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaleidoskop 2020: Artis Ibu Kota yang Terjerat Narkoba

  • Oleh Tempo.co
  • 26 Desember 2020 - 06:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Kasus narkoba di kalangan artis masih merebak sepanjang 2020. Berikut kaleidoskop artis yang terjerat narkoba sepanjang 2020:

1. Nanie Darham

Pada Februari 2020, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap artis film Air Terjun Pengantin, Nanie Darham. Ia diciduk karena menjadi pengedar kokain dan juga pemakai narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, Nanie sudah menjadi pengedar barang haram itu selama 1 tahun. Tiap gramnya, Nanie mematok harga Rp 4-5 juta. Dengan harga yang sangat mahal itu, Yusri mengatakan pelanggan kokain Nanie adalah masyarakat dari kalangan menengah ke atas.

"Tapi gak bisa dibilang artis atau pejabat, tapi yang mampu beli Rp 4 juta per gram berarti kan kelas menengah ke atas," ujar Yusri.

2. Lucinta Luna

Pada 11 Februari 2020, polisi menangkap transpuan Lucinta Luna di Apartemen Thamrin City karena penyalahgunaan narkotika. Saat digrebek, polisi mendapati Lucinta tengah bersama tiga orang berinisial H, D, dan N. Mereka adalah manajemen dan pasangan Lucinta Luna.

Selain itu, polisi juga mendapati 3 butir pil yang diduga ekstasi di tempat sampah. "Petugas juga menemukan obat penenang Tramadol dan Riklona di tas LL," ujar Yusri.

Dari hasil tes urine, Yusri mengatakan Lucinta positif Benzodiazepine, sejenis psikotropika. Sedangkan ketiga rekannya negatif mengonsumsi narkoba.

Lucinta Luna divonis 1,5 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu, 30 September 2020. Ia juga didenda sebesar Rp 10 juta. Vonis ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa yaitu tiga tahun penjara.

3. Aulia Farhan

Artis yang membintangi sinetron Anak Langit, Farhan Aulia, diciduk Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Hotel Amaris, Jakarta Selatan pada Kamis dini hari, 20 Februari 2020. Farhan diciduk polisi saat tengah menunggu pesanan sabu dari rekannya di kamar hotel.

"Tapi dia habis pakai juga, urinenya positif (sabu) kok," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Februari 2020.

Berita Terbaru