Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Natal di Tengah Pandemi Covid-19 Tak Mengurangi Semangat dalam Berbagi Kasih Bersama Keluarga

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Desember 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat segala aktivitas masyarakat menjadi terbatas dan harus menerapkan prokes Covid-19 ketika hendak melakukan sesuatu.

Tidak terkecuali untuk perayaan Natal kali ini. Semua yang dilakukan seperti beribadah ke gereja saja harus dibatasi dan tidak boleh melibihi batas 50 orang untuk beribadah. Namun hal ini tidak mengurangi kekhidmatan dalam beribadah umat kristiani yang merayakan Natal 2020.

Meski beribadah harus bergantian akan tetapi tetap dilakukan dengan penuh kebahagian. Selain itu masyarakat juga dilarang untuk melakukan open house karena agar menghindari penyebaran Covid-19 yang hanya diperbolehkan yakni merayakan Natal dengan keluarga saja.

Fery salah satu masyarakat yang merayakan Natal di tengah pandemi Covid-19 mengatakan meski demikian tidak mengurangi semangat dalam berbagi kasih bersama keluarga.

Dia juga mengakui jika perayaan Natal tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Bisa berkumpul bersama keluarga besar serta teman-teman dekat.

"Tahun ini berbeda sekali, yang datang kerumah hanya keluarga dekat saja, ya bisa dibilang tidak serame Natal tahun-tahun lalu," ucapnya, Sabtu 26 Desember 2020.

Dia juga mengatakan ditengah pandemi sekarang ini dalam merayakan Natal tetap mematuhi Prokes Covid-19. Tempat cuci tangan di depan rumah juga disediakan serta tamu yang datang di imbau tetap menggunakan masker.

"Meski hanya keluarga yang datang kita tetap minta agar mematuhi prokes Covid-19 seperti mencuci tangan sebelum masuk rumah serta tetap memakai masker dan menjaga jarak," ungkapnya.

Dia melanjutkan meski demikian hal ini tidak membuatnya berkecil hati. Dia tetap bersyukur meski ditengah Pandemi masih bisa merayakan Natal meski harus dilakukan dengan berbagai batasan.

"Ya tetap kita syukuri, kita masih bisa merayakan Natal meski ditengah pandemi Covid-19, semoga saja virus ini bisa cepat berlalu sehingga segala aktivitas bisa kembali normal," tukasnya. (DONNY/B-6)

Berita Terbaru