Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Diimbau Tidak Rayakan Malam Tahun Baru

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Desember 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten  Seruyan Tunjarsyah, mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perayaan pada saat malam pergantian tahun.

Tunjarsyah mangatakan, Pemkab Seruyan tidak akan memberi peluang kepada masyarakat untuk melakukan perayaan di momen tahun ini. 

 “Segala bentuk acara yang sifatnya mengumpulkan banyak termasuk dengan turun ke jalan tidak di perbolehkan, hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah klaster baru penyebaran covid-19,” katanya, Rabu, 30 Desember 2020. 

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut, Pemkab Seruyan sudah melakukan koordinasi kepada pihak Kepolisian untuk berjaga-jaga di beberapa titik-titik tertentu,  seperti bersiaga di pos keamanan dan sebagian ruas jalan. Sebab, di kawasan tersebut dinilai ada peluang terjadinya aksi konvoi pada saat malam pergantian tahun. 

Selain itu, melalui surat edaran Bupati Seruyan, seluruh tempat-tempat wisata di Kabupaten Seruyan, telah dilakukan penutupan selama perayaan tahun baru.

“Penutupan seluruh tempat wisata merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk menghindari adanya kerumunan warga, yang berpotensi  terjadinya penularan Covid-19,” tambahnya. 

 Selain itu, Pemerintah Kabupaten Seruyan, terus meminta masyarakat  selalu meningkatkan kedisiplinan dalam  menaati protokol kesehatan, untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru