Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Sosialisasi Maklumat Kapolri Soal FPI di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Januari 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Warga Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan diberikan sosialisasi terkait Maklumat Kapolri.

 Bhabinkantibmas  Polsek Seruyan Hilir, Bripka Guntur Syaputra memberikan sosialisasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan, penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan Front Pembela Islam (FPI).

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi baik disampaikan secara langsung maupun penempelan Maklumat Kapolri, diharapkan agar seluruh masyarakat mengetahuinya.

Kemudian, pihaknya mengharapkan,  agar masyarakat tidak ada yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan serta menggunakan simbol dan atribut FPI.

“Hidup di Indonesia harus mengikuti tata aturan hukum yang berlaku didalam negara, kalau hukum sudah menyatakan ini melanggar, tentu ada sanksi apabila ada yang melanggar,” ungkapnya, Sabtu 2 Januari 2021.

Selain itu, warga di Desa Halimaung Jaya, diharapkan ikut berperan aktif dalam menjaga  keamanan dan ketertiban di masyarakat, agar selalu tercipta situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat setempat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Kartika Bhakti Bripka Adie Wirasetyawan juga melakukan kegiatan yang sama. Kegiatan  dilaksanakan di Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Sabtu 2 Januari 2021 dengan menyampaikan secara langsung kepada warga dan menempel di tempat tempat strategis lainnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru